Selasa, 21 Mei 2019

4 TIPS DAHSYAT MENJAGA MATA "100 WATT" SETELAH SAHUR

Hai sobat, hari ini tugas on hari ke-3 PIT 6 digelar kembali. Lumayan, saya harus sudah memposting 5 tulisan sekaligus. Ternyata setelah saya hitung, saya masih memposting 3 tulisan, itu artinya saya punya hutang 2 tulisan. Semoga sobat tidak pernah bosan membaca tulisan saya yang masih acakadul ini.

Hari ini saya akan menulis tentang tips jitu menjaga mata 100 watt sehabis sahur. Pernahkah sobat merasa sangat mengantuk sehabis sahur? Dengan kondisi perut kenyang, masuk kerja masih lama, tidak ada aktivitas, dan hoamm.. ngantuk pasti terjadi. 

dicopy dari sainsgen@blogspot.com

 Supaya hal itu tidak terjadi, yuk kita baca tips berikut ini :
1.      Makan Sahur Secukupnya
Makan sahur selain bertujuan untuk mengamalkan sunnah Rosululloh, juga bertujuan untuk menjaga stamina selama berpuasa. Lantas jangan kita berpikiran, supaya kuat berpuasa, kita harus sahur yang banyak. Tentu tidak demikian. Terlalu banyak makan sahur mengakibatkan kita mudah mengantuk. Makanlah secukupnya, dan kita akan merasa lebih segar.

2.      Variasi menu sahur dengan sayuran dan buah buahan
Menu makan sahur ternyata juga berpengaruh terhadap voltase mata. Menu sahur yang berlemak, selain membuat tenggorokan cepat haus, juga mengakibatkan mata cepat mengantuk. Jika ingin tetap bugar setelah sahur dan selama berpuasa, mari kita ganti menu sahur kita dengan sayuran dan buah buahan. Nah untuk mengembalikan stamina dan mengusir Kolestrol jahat dari tubuh, saya ada sedikit tips yang disadur dari web sekutra.com serta disajikan pula cara membuatnya dengan mudah. Mari kita tengok di sini 

3.      Melakukan Aktivitas yang Menyenangkan
Melakukan aktivitas yang menyenangkan membuat hati dan mood kita membaik. Sehingga rasa kantuk terusir dengan sendirinya. Bahkan kita tidak sadar waktu yang terlewati begitu saja. Misalnya dengan melakukan ibadah, jalan santai, bersih bersih rumah, atau bahkan bermainn gadget ataupun nge-game. Tapi untuk pilihan yang terakhir  bukanlah aktivitas yang baik untuk mata. Jadi jangan terlalu sering, ya. Berbicara mengenai kesehatan mata, ternyata daun kelor memiliki kandungan vitamin A yang tinggi Guys. Ayo kita keppoin di sini

4.      Mengikuti Pelatihan IN-On-IN TP2G (ini versi penulis)
Nah, cara yang terakhir ini pasti langsung membuat rasa kantukmu hilang, terbang tertiup angin puting beliung dan tidak akan pernah kembali lagi. πŸ˜†Hehe.. Ikutilah Pelatihan In-On-In TP2G PGRI Lumajang, dapat meningkatkan mood ke level langit ke tujuh, πŸ˜‹ memacu adrenalin (terutama kalau gemas tidak bisa dengan materi yang terbaru), menyegarkan pikiran (untuk bisa menulis harus banyak membaca juga) dan yang terakhir mengakibatkan hidung kembang kempis (setelah sukses menjinakkan materi dan setelah lihat jumlah pengunjung bertambah) πŸ˜‚πŸ˜‚hehe..
ini bukan promo ya, tapi kalau tidak percaya boleh dibuktikan langsung dengan cara mendaftar sebagai peserta PIT 7 TP2G PGRI Kabupaten Lumajang. Untuk yang luar kota bagaimana? ya, bisa terus cek update informasi di web TP2G PGRI Lumajang.

tetap semangat Ujian Sekolah meskipun berpuasa

Begitulah pengalaman saya dalam adventure menghilangkan rasa kantuk setelah sahur. Apabila terdapat penulisan yang menyebabkan senyum senyum mengembang, selama tidak senyum senyum sendiri, sah sah saja ya. Senyuman kita bisa menyehatkan tubuh kita. Semoga artikel ini bermanfaat.

3 komentar: